Selasa, 14 Desember 2010

Cara merawat dan menjaga kulit biar tetap sehat !!!

Kulit merupakan bagian tubuh kita yang bersentuhan langsung dengan segala hal di luar tubuh, seperti misalnya cuaca, sinar matahari atau yang lainnya. Dan kulit kita merupakan hal pertama yang terlihat, saat kita mulai mengalami penuaan. Jadi sudah sewajarnya kita patut melakukan perawatan pada kulit. Berikut kami sampaikan beberapa tips perawatan kulit.
Perlindungan Terhadap Matahari - Matahari memiliki peran utama dalam merusak kulit. Anda perlu melindungi kulit dari matahari guna mencegah penuaan pada kulit. Matahari sangat berpengaruh dalam membuat kulit berkerut, kering, dan membuat warna kulit berubah; Penjarangan kulit, tekstur kulit, penipisan kulit serta penyakit kulit yang berhubungan dengan paparan sinar matahari dapat membuat kulit Anda nampak jauh lebih tua. Jadi, mulailah melindungi kulit dengan krem pelindung matahari.
Hindari Merokok - Tips ini terutama bagi kaum pria, karena populasi dari perokok terbesar di dunia adalah pria. Merokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, tapi juga dapat membuat kulit kusam dan berkerut. Menurut beberapa penelitian terdapat dugaan kuat kalau nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.
Berolahraga - Sejalan dengan bertambahnya usia, sangatlah mustahil menyembunyikan tanda-tanda penuaan di balik kulit. Leher, pipi dan sudut mata merupakan bagian yang paling mudah terlihat saat usia bertambah tua. Demi memperbaiki penampilan kulit, kita mesti menyeimbangkan antara diet dan latihan secara teratur. Selain Anda juga harus rajin minum air putih, paling sedikit delapan hingga sepuluh gelas setiap hari.
Senyum Memiliki Manfaat Ajaib - Wajah kita cenderung menyesuaikan pada posisi dari ekspresi yang kita bawa sepanjang waktu. Jika Anda lebih sering cemberut atau marah-marah, kulit Anda-pun akan lebih cenderung cepat berkerut, terutama di area mata, garis dan sudut bibir atau garis-garis lain yang mengikuti ekspresi saat cemberut. Sebuah senyum dapat membuat keajaiban bagi kulit Anda dan membuat awet muda pula. Jadi untuk mengindari jadi cepat tua, yang perlu Anda lakukan hanya lebih banyak tersenyum.
Perawatan Kulit - Merawat kulit merupakan hal yang sangat penting. Anda harus segera mencuci wajah setiap kali sehabis keluar di bawah terik matahari. Menggosok kulit dengan peeling secara teratur, setidaknya seminggu 2 kali, akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel, sehingga kulit dapat lebih leluasa bernafas dan lebih cerah.
Posisi Tidur - Tidur dengan posisi telungkup dapat menyebabkan kerut. Selain itu hindari tidur dengan posisi tetap sepanjang malam, hal ini dapat menyebabkan kulit Anda kusut. Dan Anda perlu tidur setidaknya 8 jam setiap hari. 

Tips Merawat Kulit Wajah Dengan Buah  


Buah-buahan selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh kita, ternyata buah mempunyai kelebihan yang sangat bermanfaat. Buah- buhan ternyata juga bisa membuat wajah kita menjadi cantik secara alami. Berikut beberapa buah yang dapat mempercantik wajah anda.

Buah Apel
Buah apel ini cocok di gunakan untuk wajah anda yang berminyak. Caranya ambil 1 buah apel, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Blender apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di blender balurkan secara merata pada wajah anda. sebelum membalurkan sebaiknya bersihkan dahulu wajah anda. setelah di balur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Lakukanlah seminggu sekali.

Kulit Jeruk
Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah anda. Terutama untuk wajah anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk denga garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah di bersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Buah Pepaya
Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.

Buah Melon
Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.

Dengan buah-buahan ini semoga bisa bermanfaat dan menjadikan wajah anda segar dan cantik alami tanpa menggunakan obat kecantikan.

Tips Merawat Kulit Secara Alami. 
Kulit yang benar-benar sehat adalah salah satu impian setiap orang terutama kaum wanita. Artikel pada tips perawatan kulit berikut ini adalah 10 tips terbaik dalam upaya perawatan kulit, di antaranya :

1. Mengetahui jenis kulit Anda adalah salah satu yang paling penting dalam perawatan kulit. Hal ini penting karena tidak semua produk perawatan kulit sesuai dengan semua jeniskulit manusia.
2. Minum banyak air. Ini tidak hanya akan kelembapan kulit, tetapi akan membantu pemeliharaan dalam semua kesehatan tubuh dan pada gilirannya terhadap kulit.
3. Bersihkan kulit Anda secara teratur dengan air hangat ( minimal 1 s/d 2 kali sehari). Tips ini sangat efektif terhadap perawatan kulit karena membantu membuang kotoran dan elemen kasar lainnya dari kulit terutama jika kita sering berkaktifitas di luar ruangan.
4. Berlaku lembut terhadap kulit. Jangan menggosok kulit terlalu kerashingga terkelupas. Demikian pula, jangan terlalu banyak menggunakan produk perawatan kulit.
5. Jaga kelembaban kulit Anda setiap saat. Ini adalah salah satu yang paling penting dalam perawatan kulit. Jangan biarkan kulit anda menjadi kering. Kekeringan menyebabkan lapisan luar kulit mengarah ke bentuk kasar dan tidak menarik penampilannya. Gunakan minyak pelembab karena bisa bekerja dengan baik bila diterapkan saat kulit masih lembap.
6. Hindari penggunaan sabun di wajah. Sebab, sabun hanya boleh digunakan dari bawah leher.
7. Gunakan tabir surya untuk melindungi diri dari radiasi UV Matahari yang membahayakan karena radiasi UV diketahui menyebabkan kanker kulit.
8. Rajin berolahraga dan tidur yang baik sangat penting juga, bukan hanya untuk perawatan kulit, tetapi untuk kesehatan secara keseluruhan. Kurang tidur dapat menyebabkan pengkerutan di bawah mata dan kurang olahraga dapat menyebabkan kulit kendur. Selain itu, olahraga dan tidur juga membantu mengatasi stres. Jadi, selain menjadi ujung perawatan kulit, ini juga merupakan tips perawatan kesehatan.
9. Perlakukan kulit dilema dengan hati-hati yakni tidak mengabaikan semua dilema kulit. Contoh dilema kulit adalah jika menggunakan kosmetik tertentu atau makan makanan tertentu menyebabkan kelainan pada penampilan kulit. Berkonsulatsilah dengan dokter kulit untuk mengatasi persoalan ini.
10. Sering mandi lulur dengan ramuan tradisional seperti Daun sirih dan lain sebagainya.

 asupan gizi juga penting bagi kulit yaitu:
a) ikan/telur : kaya akan asam lemak  omega3 untuk menguatkan dan melembabkan jaringan kulit
b)teh hijau : kaya antioxidan yang bisamencegah kulit agar tidak keriput

 jadi konsumsilah setiap hari :)) semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar